Komunikasi persuasif melalui media internet banyak menjadi pilihan masyarakat dan lembaga sebagai sarana menawarkan produk, jasa, dan program, sebagaimana yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember). Sebagai lembaga perguruan tinggi swasta, Unmuh Jember berkepentingan untuk menyosialisasikan dan memromosikan program pendidikannya kepada masyarakat, khususnya lulusan sekolah menengah atas (SMA). Hal tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan simpati calon mahasiswa yang diharapkan akan memilih Unmuh Jember sebagai kampus pilihannya. Dalam rangka muwujudkan harapan tersebut, Unmuh Jember memanfaatkan media online , seperti instagram dengan konten yang bersifat promotif. Dari fenomena tersebut maka penelitian ini mencoba melihat bagaimana pendekatan strategis perihal tindakan persuasif yang dilakukan oleh Lembaga kampus Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jember. Harapannya, penelitian ini dapat membantu kebijakan perihat strategi persuasi dalam rangka promosi kampus. Kata Kunci : Persuasif; promosi digital; media sosial; video Instagram
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024