Mashlahah: Journal of Islamic Economics
Vol. 1 No. 2 (2022): Mashlahah: Journal of Islamic Economics

Pengaruh Sasaran Mutu Customer Service Terhadap Kinerja Customer Service Di BPRS PNM Mentari Garut

Nurfaedah, Nurfaedah (Unknown)
Hidayat, Dayat (Unknown)
Silegar, Ramdani (Unknown)
Lestari, Shella Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh Pengaruh Sasaran Mutu Customer Service terhadap Kinerja Customer Service di BPRS PNM Mentari Garut. Metodologi penelitian yang digunakan dalam peneltian ini adalah pendekatan metode survey kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 orang responden dengan menggunakan teknik Stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan Observasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik,, uji Regresi sederhana (uji t), uji koefisien determinasi. Objek dari penelitian ini adalah Nasabah BPRS PNM Mentari. Metode yang digunakan dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 23. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu pengaruh sasaran mutu Customer Service (X) terhadap Kinerja Customer Service (Y). Hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel independen (pengaruh sasaran mutu Customer Service) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Customer Service. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti faktor-faktor lain yang diperkirakan dapat mempengaruhi kinerja Customer Service di Bank, sehingga bisa memberikan nilai yang lebih tinggi serta dapat menghasilkan gambaran yang lebih luas terhadap permasalahan yang diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MASHLAHAH

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

Mashlahah Journal of Islamic Economics is a scientific journal that actively publishes research results both library research and field research and focuses on the main problems in the development of Islamic economics and business in the form of conceptual thoughts / ideas and the results of their ...