Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh Pengaruh Sasaran Mutu Customer Service terhadap Kinerja Customer Service di BPRS PNM Mentari Garut. Metodologi penelitian yang digunakan dalam peneltian ini adalah pendekatan metode survey kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 orang responden dengan menggunakan teknik Stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan Observasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik,, uji Regresi sederhana (uji t), uji koefisien determinasi. Objek dari penelitian ini adalah Nasabah BPRS PNM Mentari. Metode yang digunakan dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 23. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu pengaruh sasaran mutu Customer Service (X) terhadap Kinerja Customer Service (Y). Hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel independen (pengaruh sasaran mutu Customer Service) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Customer Service. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti faktor-faktor lain yang diperkirakan dapat mempengaruhi kinerja Customer Service di Bank, sehingga bisa memberikan nilai yang lebih tinggi serta dapat menghasilkan gambaran yang lebih luas terhadap permasalahan yang diteliti.
Copyrights © 2022