Dalam menjaga daya saing UMKM di Kota Bekasi di pasar minyak goreng 3 yang kompetitif, penting untuk menilai dampak desain kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Desain kemasan yang menarik bukan hanya sebagai pelindung, tetapi juga sebagai alat komunikasi visual yang dapat meningkatkan daya tarik produk dan mendukung citra positif di benak konsumen. Selain desain, kualitas produk juga penting dalam menentukan preferensi kepuasan dan loyalitas pelanggan, yang merupakan tujuan utama dalam pemasaran konsumen. Data menunjukan bahwa konsumen lebih memilih produk dengan kualitas terjamin dan desain kemasan yang menarik, sehingga kedua variabel ini harus menjadi fokus utama bagi UMKM dalam mengembangkan startegi pemasaran serta dapat memberikan keuntungan kompetitif yang berkelanjutan bagi UMKM di Kota Bekasi, sehingga integrasi strategi yang efektif sangat penting untuk keberhasilan pemasaran produk minyak goreng. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minyak goreng pada UMKM di kelurahan Bintara Jaya. Metode yang digunakan berupa metode kuantitatif dan desain asosiatif. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Sampling dengan jumlah responden 87 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa desain kemasan, kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan pembelian minyak goreng pada UMKM di Kelurahan Bintara Jaya. Sedangkan secara simultan memberikan hasil bahwa Desain kemasan, Kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng pada UMKM di Kelurahan Bintara Jaya.
Copyrights © 2025