Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Live Shopping terhadap kepuasan konsumen di TikTok Shop dengan studi kasus mahasiswa Universitas Panca Sakti Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sampel penelitian berjumlah 120 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Sebelum dilakukan analisis, data diuji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, serta deteksi outlier. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan bahwa Live Shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 18,042 (sig. < 0,001) dan koefisien regresi 0,892. Selain itu, nilai R Square sebesar 0,732 mengindikasikan bahwa 73,2% variasi kepuasan konsumen dijelaskan oleh Live Shopping, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain. Hasil penelitian menegaskan bahwa Live Shopping merupakan strategi pemasaran digital yang efektif dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Temuan ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pelaku usaha dalam mengoptimalkan strategi promosi serta memberi wawasan bagi konsumen untuk memperoleh pengalaman belanja yang lebih memuaskan.
Copyrights © 2025