YUME : Journal of Management
Vol 8, No 3 (2025)

Efektivitas Penggunaan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Karawo Di Rumah Aisyah Kota Gorontalo

Ahmad, Sri Siska Wati M. (Unknown)
Mendo, Andi Yusniar (Unknown)
Mendo, Ramlan Amir Isa, Andi Yusniar (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektiv penggunaan Digital Marketing dalam meningkatkan penjualan pada produk karawo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan wawancara langsung sebagai data primer dan data sekunder dari dokumen terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Rumah Aisyah berhasil memanfaatkan media sosial, khususnya Tiktok, Instagram, dan Facebook, untuk jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan secara signifikan. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa meskipun digital marketing memberikan peluang besar bagi UMKM untuk berkembang, diperlukan strategi yang konsisten dan inovatif dalam pembuatan konten untuk mempertahankan momentum penjualan. Simpulan dari penelitian ini penerapan strategi digital marketing yang dilakukan oleh Rumah Aisyah terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan produk karawo. Media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan WhatsApp Business menjadi saluran utama promosi yang dimanfaatkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Saran yang diberikan adalah Rumah Aisyah terus meningkatkan kreativitas dalam membuat konten digital yang lebih variatif, menarik, dan relevan dengan tren saat ini agar promosi tidak terasa monoton. Kata Kunci: Efektivitas, Digital Marketing, Peningkatan Penjualan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...