eProceedings of Applied Science
Vol. 11 No. 4 (2025): Agustus 2025

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Batununggal Indah Club

Naufa, Alfina Azka (Unknown)
Aprilina, Riska (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Riset ini menyelidiki korelasi antara citra merek dan keputusan pembelian pada PT Batununggal Indah Club, sebuah kompleks olahraga yang berlokasi di Bandung. Dalam konteks pasar yang sangat kompetitif, citra merek esensial dalam membentuk preferensi dan persepsi konsumen. Tujuan spesifik dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi mekanisme pengaruh citra merek terhadap konsumen dalam pengambilan keputusan terkait pembelian keanggotaan atau penggunaan layanan klub. Metode penelitian yang diterapkan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 100 responden, yang terdiri dari anggota dan pengunjung klub. Analisis data melibatkan uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, dan model regresi linear sederhana. Hasil empiris secara konsisten menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (p < 0,05, dengan nilai signifikansi 0,000). Rata-rata skor untuk variabel citra merek adalah 85%, sementara untuk keputusan pembelian adalah 87%. Temuan ini mengukuhkan adanya dampak positif citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Batununggal Indah Club. Kata kunci— Pemasaran, Brand Image, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Klub Olahraga

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...