KOMUNIKATA57
Vol. 6 No. 1 (2025): KOMUNIKATA57

TINGKAT PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN OLEH PENDENGAR RADIO KOMUNITAS DAPUR REMAJA KOTA DEPOK

Diana Anggraeni (Unknown)
Rosmalia Ahmad (Unknown)
Ahmad Badari Burhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2025

Abstract

Komunitas radio menggunakan beberapa strategi untuk meyakinkan pendengarnya, seperti menyediakan program yang menarik, layanan berkualitas, dan fasilitas pendukung. Memahami kualitas layanan dalam konteks radio komunitas membutuhkan mempertimbangkan fungsi khusus yang dimainkan dalam mempromosikan rasa komunitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendengar Radio Komunitas Dapur Remaja di Kota Depok menyadari kualitas layanannya. Metode penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif untuk menggambarkan demografi serta tingkat persepsi kualitas pelayanan. Sampel dalam penelitian adalah pendengar Radio Komunitas Dapur Remaja yang tinggal di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria berusia antara 35 dan 44 tahun berpendidikan SMA dan S1 bekerja sebagai karyawan swasta. Pendengar RKDR cenderung baru yang mendapatkan rekomendasi penggunaan layanan berasal dari teman. Tingkat persepsi kualitas pelayanan oleh pendengar berada dalam kategori baik untuk semua dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

komunikata57

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal Sains Komunikata57 (the Scientific Journal of KOM57) is a bilingual journal of communication studies which publish particularly articles on Public Relations, Advertising & Marketing Communication, Media and Political Communication, Intercultural Communication, and Organizational ...