eProceedings of Management
Vol. 12 No. 4 (2025): Agustus 2025

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Mie Gacoan

Andorra, Dyana (Unknown)
Syahputra, Syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner di Indonesia menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku usaha.Perusahaan harus mampu bersaing untuk mempertahankan keberlangsungan bisnisnya. Penelitian ini memilikiupaya mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar ditengah persaingan yang semakin kompetitif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melaluikepuasan pelanggan pada produk Mie Gacoan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodekuantitatif bersifat deskriptif dengan tipe kausalitas. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobabilitysampling jenis purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 390 responden. Pengolahandata dilakukan menggunakan SmartPLS 4. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kualitasproduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadaployalitas pelanggan, Kualitas produk berpengaruhipositif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melaluikepuasan pelanggan.Kata Kunci: KualitasiProduk, Kepuasan Pelanggan,iLoyalitasiPelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...