eProceedings of Management
Vol. 12 No. 4 (2025): Agustus 2025

Pengaruh Rebranding Dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Produk Tas Exsport Dimediasi Oleh Brand Trust

Arisyanti, Faiza Iffa (Unknown)
Syahputra, Syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Perkembangan industri fashion sangatlah cepat seiring dengan berkembangnya teknologi, tren pembelian produkfashion secara online terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir melalui platform e-commerce yangmenyediakan kemudahan berbelanja secara digital. Ketatnya persaingan industri fashion membuat banyak perusahaan,termasuk Exsport melakukan rebranding untuk tetap relevan dan meningkatkan minat pembelian produk. RebrandingExsport melibatkan perubahan logo, desain produk, dan strategi komunikasi dengan konsumen. Tujuan dilakukanpenelitian adalah mengetahui pengaruh Rebranding dan Brand Image terhadap Purchase Intention produk tas Exsportyang di mediasi oleh Brand Trust. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif melalui jenis penelitian deskriptifdan kausal. Subjek penelitian mencakup konsumen Exsport domisili Kota Bandung yang mengetahui atau pernahmembeli produk Exsport di e-commerce, penelitian ini melibatkan 400 responden yang dipilih menggunakan tekniknonprobability sampling. Analisis data dilakukan menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM),yang dinalisis oleh aplikasi SmartPLS4.0. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Rebranding memiliki pengaruhpositif dan signifikan terhadap Brand Trust dan Purchase Intention. Selain itu, variabel Brand Image juga terbuktimemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust dan Purchase Intention. Brand Trust berfungsi sebagaimediasi dalam hubungan antara Rebranding dan Brand Image terhadap Purchase Intention. Berdasarkan temuantersebut, Exsport dapat lebih memberikan informasi perubahan merek melalui e-commerce dan meningkatkan kualitaslayanan.Kata Kunci : Rebranding, Brand Image, Purchase Intention, Brand Trust, Exsport

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...