eProceedings of Management
Vol. 12 No. 4 (2025): Agustus 2025

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Image Dan Implikasinya Pada Minat Beli Generasi Z: Studi Analisis Produk Fashion Lafiye Di Tiktok

Qulby, Fariha Lainy (Unknown)
Rubiyanti, Nurafni (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana pemasaran melalui media sosial memengaruhi citra merekserta dampaknya terhadap minat beli pada Generasi Z, dengan fokus pada produk fashion Lafiye di platform TikTok.Kemajuan teknologi digital dan meningkatnya penggunaan media sosial telah mengubah pola interaksi antara merekdan konsumen, terutama yang masuk ke dalam kategori Generasi-Z yang dikenal sebagai pengguna aktif TikTok.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data diperoleh melalui penyebarankuesioner kepada responden yang merupakan pengguna TikTok dan mengenal brand Lafiye. Teknik analisis yangdigunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Temuan penelitian memperlihatkan bahwa pemasaran mediasosial memberikan pengaruh signifikan terhadap citra merek, dan citra merek memiliki dampak positif terhadap minatbeli. Dengan kata lain, strategi promosi melalui TikTok terbukti mampu memperkuat citra merek dan mendorongketertarikan beli dari konsumen muda. Secara praktis, hasil ini menegaskan pentingnya menjaga konsistensi,menyajikan konten yang kreatif, serta menjalin interaksi yang aktif dalam unggahan TikTok guna meningkatkan dayasaing merek fashion di kalangan Generasi Z.Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Image, Minat Beli, Generasi Z, TikTok, Lafiye

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...