Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PERAN MEDIASI INVOLVEMENT PADA PENGARUH ADVERTISING DAN KONTEN VIDEO ESTETIK YANG BERKUALITAS TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI PADA PRODUK ANALOOKS.STUFF TAHUN 2025)

R.N., Raffaela Woro Tyas (Unknown)
Suryawardani, Bethani (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2025

Abstract

Era digitalisasi yang semakin pesat menuntut bisnis termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti Analooks.Stuff untuk menggunakan media sosial dalam pemasaran produk mereka. Akun Instagram @analooks.stuff memiliki banyak pengikut, namun interaksi terhadap konten video seperti jumlah like, komentar, dan viewers masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Meta Ads dan kualitas konten video terhadap customer engagement dengan involvement sebagai variabel mediasi. Metode kuantitatif deskriptif dan verifikatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa Meta Ads dan konten video berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. Involvement memediasi sebagian pengaruh Meta Ads terhadap engagement, namun tidak memediasi pengaruh konten video, artinya, keterlibatan psikologis pelanggan memperkuat dampak Meta Ads, tetapi tidak pada konten video. Studi ini menunjukkan bahwa strategi konten visual yang menarik dan penggunaan Meta Ads yang tepat sangat penting untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini Analooks.Stuff disarankan untuk meningkatkan kualitas konten visual dan informasi untuk meningkatkan keterlibatan audiens di media sosial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...