Hasanuddin Journal of Sociology (HJS).
VOLUME 6, ISSUE 2, 2024

Peran Taman Baca Cercondeso Sebagai Pusat Pemberdayaan Anak-anak Di Desa Cidokom

Rohayati, Dini (Unknown)
Abdul (Unknown)
Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Taman Baca Cercondeso sebagai pusat pemberdayaan anak-anak di Desa Cidokom. Penelitian menggunakan metode kualitatif kualitatif deskriptif dengan desain penelitian fenomenologi melibatkan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah “teori ACTORS” dari Sarah Cook dan Stevey (1997). Hasil Penelitian menunjukan bahwa Taman Baca Cercondeso memiliki peran signifikan dalam meningkatkan literasi bagi anak-anak,mengembangkan keterampilan serta memperkuat rasa percaya diri dan semangat belajar mereka. Melalui berbagai program dan kegiatan, taman baca ini berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Dengan demikian, Taman Baca Cercondeso tidak hanya berfungsi sebagai tempat membaca, tetapi juga sebagai pusat pemberdayaan yang memberikan dampak positif bagi anak-anak di Desa Cidokom.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

HJS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

1. Community Development 2. Conflict and Resolutions 3. Community Disaster 4. Gender and Family 5. Political and Sociology 6. Social Welfare 7. Society and Media 8. Society and Environmental 9. Rural Sociology 10. Urban Sociology 11. Sociology and Marine Society 12. Industrial ...