Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran mediasi asosiasi merek pada pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap minat beli kopi di Armata Coffee & Tea Bar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Sampel pada penelitian ini berjumlah 160 responden yang merupakan konsumen yang pernah berkunjung ke coffee shop. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara offline dan dianalisis dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM-PLS) menggunakan software SMART-PLS 4.0. Instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya melalui uji pilot study terhadap 30 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kesadaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (4) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (5) asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (6) kesadaran merek berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli melalui asosiasi merek, (7) citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli melalui asosiasi merek. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi tingkat kesadaran dan citra positif terhadap merek Armata Coffee and Tea Bar, maka semakin besar pula minat beli konsumen. Asosiasi merek berperan penting dalam memperkuat hubungan tersebut, sehingga dapat menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan daya tarik dan keputusan pembelian konsumen.
Copyrights © 2025