TILA (Tarbiyah Islamiyah Lil Athfaal)
Vol. 5 No. 1 (2025): Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Kegiatan Membaca Dan Menulis Di Tk IT Nurul Ilmi: Reading and Writing Activities at Nurul Ilmi Islamic Kindergarten (IT)

Siti aisyah (Unknown)
Ananda Putri, Hairani (Unknown)
Wahyuni, Irda (Unknown)
Rosidah, Iis (Unknown)
Hangoluan, Juni Hati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Dengan berkembangnya zaman setiap waktunya pembelajaran membaca dan menulis pada anak sangatlah bermanfaat dan berguna. Diantaranya memudahkan dirinya memahami pelajaran atau segala seusatu yang berada disekitarnya. Namun, kegiatan membaca dan menulis ini terkadang menjadi masalah bagi orangtua yang menganggap bahwasanya menulislah yang harus diduluankan daripada membaca sedangkan membaca setelah anak pandai menulis. Padahal, membaca lah yang membantu anak ketika menulis baik dari bentuk hurufnya maupunbacaan dan gambarnya. Adapun kekeliruan yang sering juga terjadi kebanyakan orangtua berharap penuh kepada sekolah megenai kemampuan membaca dan menulis pada anak padahal waktu anak lebih banyak ketika bersama orangtua atau dirumah seharusnya, dalam hal ini orantua juga harus berkontribusi bagi kegiatan dan kemapuan membaca dan menulis anak. Menulis dan membaca anak sangatlah berbeda dengan tigkatan pendidikan lainnya. Karena banyak tahapan yang harus dilakukan anak. Maka dalam hal ini penulis tertarik untuk mengetahui tahapan membaca dan menulis seperti apa yang digunakan TKIT NURUL ILMI ini untuk membuat kegiatan membaca dan menulis pada anak meningkat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

tila

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal TILA ( Tarbiyah Islamiyah Lil Athfaal ) adalah jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini merupakan wadah ilmiah yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ilmu pengetahuan, penelitian, dan praktik pendidikan Islam khususnya bagi anak usia dini. Jurnal ini hadir untuk menyebarluaskan gagasan, ...