PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 3 No. 1 (2026): Januari: Inprogress

Pengaruh Cita Rasa, Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ulang Kopi Keliling Cuphi Kopi di Kota Surakarta

Fadhilla Yuriska Fauziah (Unknown)
Adcharina Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh cita rasa, harga dan variasi produk terhadap minat beli ulang kopi keliling Cuphi Kopi di Kota Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen Cuphi Kopi yang berdomisili di Kota Surakarta. Analisis data menggunakan uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier diperoleh persamaan Y = 2,525 + 0,661 X1 + 0,316 X2 + 0,003 X3 + e. hasil uji t menunjukkan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, karena memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05, harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan variasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, karena memiliki nilai signifikansi 0,977 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa model regresi ini memiliki nilai F hitung 113,393 dengan nilai (p-value) sebesar 0,000 < 0,05, artinya model regresi sudah tepat untuk memprediksi minat beli ulang. Hasil uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan besarnya sumbangan pengaruh variabel independent terhadap dependen sebesar 77,3% sisanya 22,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti, seperti promosi, kualitas pelayanan, citra merek, atau lokasi.  

Copyrights © 2026






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...