Pelaksanaan pendidikan kesehatan tentang bullying dan  Life Review Therapy masih kurang di lingkungan sekolah. Tindakan  perilaku bullying dilingkungan sekolah, yang berdampak kepada psikologis siswa sehingga akan menurunkan prestasi belajar siswa dan bahkan berisiko kepada terjadinya bunuh diri. ketidak mampuan seseorang untuk berfikir positif lebih mudah untuk emosional sehingga mengakibatkan terajadinya tindakan kekerasan di lingkungan sekolah yang lebih dikenal dengan bullying. Upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya perilaku bullying berupa pemberian pendidikan kesehatan tentang pencegahan bullying dan pemberian life review therapy. Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah pengetahuan peserta terkait upaya untuk mencegah terjadinya perilaku bullying dan meningkatkan kemampuan peserta menilai kekurangan dan kelebihanya dari pengalaman masa kanak-kanak. Metode pada kegiatan ini ceramah, diskusi dan simulasi. Peserta kegiatan terdiri dari anak kelas VI berjumlah 17 siswa. Hasil dari kegiatan terdapat penurunan perilaku bullying sebelum dan setelah dilakukan tindakan penkes dan life review therapy, sebelum kegiatan nilai rata-rata 31,29, nilai minimal dan maksimal 20-41, hasil setelah diberikan tindakan nilai rata-rata 26,88, nilai minimal dan maksimal 20-35. Rekomendasi kepada pihak sekolah untuk melakukan evaluasi kegiatan penkes tentang pencegahan bullying dan life review therapy. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023