Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memerlukan iklan video untuk meningkatkan visibilitas dan daya saing di era digital. Video mampu menarik perhatian lebih baik dibanding teks atau gambar, menyampaikan pesan secara efektif, dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Dengan biaya yang relatif terjangkau, video marketing membantu UMKM membangun brand awareness, menjangkau audiens lebih luas, serta meningkatkan kepercayaan dan konversi penjualan secara signifikan. Sambal Rachikan Iboe salah satu UMKM di Kabupaten Pacitan yang masih bertahan pasca wabah Covid 19 mereda. Salah satu produk andalannya adalah aneka olahan sambal siap saji. Guna meningkatkan Kembali omset penjualan maka sejak wabah covid 19 merebak penjualan beralih menggunakan social media. Dengan memperkuat konten video iklan diharapkan dapat meningkatkan engagement social media Sambal Rachikan Iboe yang berujung semakin dikenal dan meningkatkan penjualan. Pembuatan Iklan Video ini dilaksanakan dengan tahapan wawancara dengan pemilik usaha dilanjutkan dengan riset produk untuk disesuaikan dengan Teknik pengambilan gambar dan produksi video. Hasil dari video telah sesuai dengan keinginan dari UMKM Sambal Rachikan Iboe dan digunakan untuk beriklan di sosial media Kata kunci: Video Iklan, UMKM, sosila media
Copyrights © 2025