DEDIKASI PKM
Vol. 6 No. 3 (2025): DEDIKASI PKM

Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Hasil Perkebunan Santri Al-Kamilah

Sadiyah, Khotimatus (Unknown)
Zami, R. Mohd Zam (Unknown)
Hasbiyah , Wiwik (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2025

Abstract

Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mendukung UMKM santri dalam pengembangan SDM dan pemasaran hasil perkebunan untuk meningkatkan pendapatan di yayasan Al-kamilah. Metode kegiatan pengabdian kepada masyarakat menggunakan metode partisipatif melalui wawancara dan penyuluhan. Hasil Pengabdian masyarakat menunjukan pemasaran pada produk hasil perkebunan santri Al-kamilah perlu memperhatikan aspek ketersediaan produk, teknologi, SDM, dan keuaangan. Aspek ketersediaan produk melalui program kerjasama pelaku usaha dengan komoditas sejenis mampu menarik minat beli konsumen, peningkatan kualitas SDM melalui program pelatihan dan   strategi pemasaran berbasis teknologi juga penting dilakukan guna meningkatkan pendapatan hasil perkebunan santri Al-Kamilah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

DKP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel luaran PKM Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Januari tahun 2020. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan ...