Peserta pelatihan diminta memahami strategi dalam promosi produk . Pemateri juga membahas tentang nilai ulasan pelanggan dalam rencana pemasaran mereka terhadap barang yang mereka sediakan. Peserta pelatihan terlihat antusias dengan materi yang disampaikan oleh pemateri. Para peserta pelatihan juga disadarkan akan kekurangan strategi pemasaran, yaitu tidak bisa dilakukan secara instan dan memerlukan pengalaman yang banyak. Oleh karena itu, sebagai seorang pebisnis tetap harus mempelajari strategi pemasaran secara bertahab. Perlunya belajar terus menerus dan konsisten sangat diperlukan untuk tetap memenuhi target penjualan dari masyarakat. Evaluasi kegiatan ini mempertimbangkan kemajuan hasil pelatihan dan pengalaman peserta saat dipraktikkan memasarkan produk. Secara umum, para peserta menyampaikan pujian dan merasa senang atas berjalannya pelatihan peningkatan penualan produk ikan asin melalui pelatihan strategi pemasaran pada UMKM ikan asin Desa Karangsari Kendal
Copyrights © 2024