Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian
Vol. 2 No. 2 (2024): JURNAL INOVASI HASIL PENGABDIAN (JIHAN)

PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK IKAN ASIN MELALUI PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN

Kuwatno (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Peserta pelatihan diminta memahami strategi dalam promosi produk . Pemateri juga membahas tentang nilai ulasan pelanggan dalam rencana pemasaran mereka terhadap barang yang mereka sediakan. Peserta pelatihan terlihat antusias dengan materi yang disampaikan oleh pemateri. Para peserta pelatihan juga disadarkan akan kekurangan strategi pemasaran, yaitu tidak bisa dilakukan secara instan dan memerlukan pengalaman yang banyak. Oleh karena itu, sebagai seorang pebisnis tetap harus mempelajari strategi pemasaran secara bertahab. Perlunya belajar terus menerus dan konsisten sangat diperlukan untuk tetap memenuhi target penjualan dari masyarakat. Evaluasi kegiatan ini mempertimbangkan kemajuan hasil pelatihan dan pengalaman peserta saat dipraktikkan memasarkan produk. Secara umum, para peserta menyampaikan pujian dan merasa senang atas berjalannya pelatihan peningkatan penualan produk ikan asin melalui pelatihan strategi pemasaran pada UMKM ikan asin Desa Karangsari Kendal

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

JIHAN: Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian is a National Journal published by Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with the Indonesian Central Bureau of Statistics (MoU). JIHAN: Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian is proposed as a medium for disseminating the results of service and the exchange ...