Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar mahasiswa terhadap pemahaman mata kuliah akuntansi keuangan pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Panca Sakti Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 66 responden Mahasiswa Akuntansi. Instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan uji korelasi Pearson dan Cronbach’s Alpha. Selanjutnya, data diolah menggunakan analisis regresi linier sederhana berbantuan SPSS versi 26, serta dilengkapi dengan uji normalitas, uji linearitas, uji t, dan koefisien determinasi (R²) untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar mahasiswa akuntansi, memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman mata kuliah akuntansi keuangan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (p < 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa gaya belajar berperan penting dalam meningkatkan efektivitas pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah Akuntansi Keuangan.
Copyrights © 2025