JOURNAL OF SCIENCE AND SOCIAL RESEARCH
Vol 8, No 3 (2025): August 2025

Pengaruh Korean Wave, Country Of Origin dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Makanan Korea Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam

Putri, Dewinta Tiara (Unknown)
Hayati, Mardhiyah (Unknown)
Susanti, Yeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana hubungan Korean Wave, Country Of Origin dan Brand Image terhadap Minat Beli pada produk makanan Korea. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan menggunakan populasi konsumen Generasi Z yang membeli produk makanan Korea di Bandar Lampung. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, maka diperoleh sampel sebanyak 97 orang. Dalam proses pengumpulan data dilakukan penyebaran kuesioner dengan beberapa pertanyaan yang kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS V25. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Setelah dilakukan analisis data, variabel-variabel dalam penelitian ini valid dan reliabel. Berdasarkan hasil yang telah didapatkan Korean Wave, Country Of Origin dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap Minat Beli, pada variabel (1)Korean Wave nilai signifikansi sebesar (0,000<0,05), pada variabel (2)Country Of Origin dengan nilai signifikansi sebesar (0,000<0,05), variabel (3)Brand Image dengan nilai signifikansi (0,000<0,05). Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Korean Wave, Country Of Origin dan Brand Image terhadap Minat Beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JSSR

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Science and Social Research is accepts research works from academicians in their respective expertise of studies. Journal of Science and Social Research is platform to disclose the research abilities and promote quality and excellence of young researchers and experienced thoughts towards ...