BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 7 No. 1 (2024): Oktober

Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Station 2 PT. Queen Ice Asia Bangkalan)

Ulfa, Maria (Unknown)
Prio Santoso, Rohmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada Station 2 PT. Queen Ice Asia Bangkalan). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Station 2 PT. Queen Ice Asia Bangkalan. Dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 76 orang responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Teknik non probability sampling, dengan menggunakan teknik Sampling jenuh. Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Diferensiasi produk (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). (2) Kualitas pelayanan (X2) secara parsial memiliki berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). (3) Diferensiasi produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...