Journal of Islamic Economics and Finance
Vol. 2 No. 1 (2025): Agustus

STRATEGI PEMASARAN UMKM DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX (PRODUK, PRICE, PLACE DAN PROMOTION) PADA TARS_BUCKET BENGKULU

Wahyudi, Dendi Sopiano (Unknown)
Iksan, Firda (Unknown)
Meibie (Unknown)
Niha, Wisma (Unknown)
Insani, Fitrah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2025

Abstract

Strategi pemasaran adalah suatu langkah yang dapat membawa organisasi atau perusahaan menuju peluang pasar yang luas untuk meningkatkan penjualan dan meraih keuntungan yang diinginkan. Selain itu, strategi pemasaran juga merupakan alat penting untuk membantu perusahaan dalam memenangkan persaingan. Banyak pengusaha yang menganggap pesaing hanya sebagai ancaman, padahal pesaing juga dapat menjadi pendorong bagi perusahaan untuk meningkatkan kreativitas, kinerja, serta menciptakan inovasi yang lebih efisien dan efektif, sehingga perusahaan tersebut dapat menjadi kebanggaan di dunia. Marketing mix adalah strategi pemasaran yang menggabungkan elemen-elemen seperti Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi) untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang membahas strategi pemasaran digital produk Tars_Bucket Bengkulu melalui pemanfaatan media sosial. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial yang dipilih meliputi WhatsApp, Instagram, dan TikTok, yang lebih efisien sebagai sarana penyampaian pesan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joieaf

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal of Islamic Economics and Finance is a national journal as a scientific study media results of research, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of Islamic economics, Islamic microfinance, Islamic philanthropy (zakat and waqf), Halal economy, Islamic Banking, ...