Tadarus: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 8 No 1 (2019)

Gangguan Sistem Limbik Pada Compulsive Gamer Dalam Pembelajaran Keagamaan Islam

Istiqomah, Istiqomah (Unknown)
Suyadi, Suyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2019

Abstract

Artikel ini dimaksudkan untuk mengkaji ranah permainan, permainan positif dan negatif , struktuk otak baik neuroanatomi dan juga fisiologisnya yang mendapat bantuan baik dalam permainan, hingga tingkat, serta ikut dalam perspektif Islam. Kajian ini merupakan telaah kepustakaan dengan kualifikasi kualitatif deskriptif. Teknik analisa data dilakukan dengan mengklarifikasi, komparasi, dan interpretasi terhadap tema-tema yang berkaitan dengan permainan kompulsif , permainan kecanduan , neurologi sistem khusus limbik, permainan bermain positif , permainan adiktif serta telaah perspektif Islam dan pendidikan. Hasil kajian ini menunjukkan bahwa permainan kompulsif merupakan salah satu indikator dari permainan kecanduan. Bagian otak yang mengalami kesulitan terbesar karena sistem limbik. Ada permainan positif dan negatif dalam permainan . Permainan adiktif also identik DENGAN Kondisi Seseorang hearts Pelarian kehidupan nyata Yang mendasari PADA terjadinya Gangguan ( disorder ) seperti ketakutan, stres, depresi, Dan Emosi negatif lainnya. Dalam pandangan Islam, permainan dimaknai seperti game pada umumnya. Hal ini menjadi terlarang hingga sampai pada kesempatan, dan pada akhirnya melalaikan undangan. Di sinilah, peran orang tua / keluarga dalam pendidikan menjadi partisipasi dalam kompetisi permainan kompulsif .

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Tadarus

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

TADARUS is a Islamic education journal published by UMSurabaya Publishing, Muhammadiyah Surabaya University. This journal focuses on the publication of research results and scientific articles on Islamic education from a multidisciplinary perspective, create innovative concepts, theories, paradigms ...