Jurnal Ekonomi Mahasiswa
Vol. 1 No. 1 (2025): Jurnal Ekonomi Mahasiswa Volume 1 Nomor 1 bulan Mei 2025

PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILTY, ATTRACTION DAN POWER DARI BRAND AMBASSADOR SEHUN EXO TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKINCARE WHITELAB

Liana (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2025

Abstract

Persaingan ketat antar merek skincare mendorong inovasi dan promosi yang efektif, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador sebagai strategi pemasaran. Contohnya, Whitelab memilih Sehun EXO sebagai Brand Ambassador untuk meningkatkan kesadaran merek, yang meningkatkan jumlah pengikut Instagram mereka meski masih tertinggal dibanding pesaing. Penelitian kuantitatif ini menggunakan kuesioner dari pengikut Instagram Whitelab yang mengenal Sehun, dengan teknik purposive random sampling. Hasilnya menunjukkan bahwa Visibilitas (X1), Kredibilitas (X2), dan Daya Tarik (X3) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Citra Merek (Y). Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 26,5% Citra Merek dipengaruhi oleh variabel tersebut, sementara 73,5% dijelaskan oleh faktor lain.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

The focus and scope of Jurnal Ekonomi Mahasiswa encompass a wide range of topics in management and accounting, including organizational behavior, financial management, strategic planning, and auditing practices. By prioritizing high-quality research, JEM aims to contribute to the academic discourse ...