Optimalisasi pemasaran digital menjadi salah satu permasalahan yang banyak dihadapi oleh UMKM di Kota Kendari. RM Negeriku merupakan salah satu UMKM di Kota Kendari yang memiliki potensi penjualan dengan kualitas produk dan layanan yang bernilai baik. Meski demikian, aktivitas pemasaran  yang dilakukan masih terbatas pada cara tradisional tanpa strategi digital yang terencana, sehingga jangkauan untuk pelanggan baru kurang meluas. Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan menggunakan metode service learning, terdiri atas tahap pendahuluan, implementasi, dan evaluasi. Mitra dalam pengabdian masyarakat ini adalah RM Negeriku, yang dipilih berdasarkan kesesuaian dengan kriteria yang telah ditetapkan. Sasaran kegiatan adalah meningkatnya keterampilan pemanfaatan media digital untuk aktivitas pemasaran bagi UMKM di Kota Kendari. Hasil dari pengabdian ini adalah 1) peningkatan pemahaman dan kesadaran mengenai manajemen pemasaran digital; 2) peningkatan visibilitas brand secara online; 3) penilaian dengan kategori sangat baik yang diberikan oleh mitra terhadap program yang dilaksanakan dalam pengabdian masyarakat ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025