J-CEKI
Vol. 4 No. 6: Oktober 2025

Penerapan Strategi Pemasaran Pada Toko Alif Mim Upaya Meningkatkan Loyalitas Dan Retensi Pelanggan

Kafin, Achmad (Unknown)
Fahrudin, Fahrudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Alif Mim dalam meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif, strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci utama dalam mempertahankan pelanggan serta menciptakan hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelanggan yang datang ke Toko Alif Mim bukan hanya karena kebutuhan produk, tetapi juga karena mereka merasa dihargai dan nyaman saat berbelanja.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...