Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Program Kampus Mengajar dan Internal Locus of Control secara simultan dan parsial terhadap minat menjadi guru bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Makassar dan untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap minat menjadi guru bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Makassar. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2020-2021 yang telah selesai mengikuti Program Kampus Mengajar angkatan 5, 6 dan 7 sejumlah 102 mahasiswa, sedangkan sampel adalah masing-masing dari setiap angkatan program kampus mengajar menggunakan Proportional Stratified Random Sampling sejumlah 50 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial terdapat pengaruh signifikan antara Program Kampus Mengajar dan Internal Locus Of Control terhadap Minat Menjadi Guru. Program Kampus Mengajar lebih dominan berpengaruh terhadap Minat Menjadi Guru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025