Jurnal Manajemen dan Inovasi (MANOVA)
Vol. 5 No. 1 (2022): Januari

Strategi Bisnis dalam Pengembangan Produk Kemasan Karton Bergelombang Mikro Flute di PT. Temprina Media Grafika

Hutahaean, Libert (Unknown)
Basuki, Basuki (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2022

Abstract

Perusahaan menyusun strategi bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu pertumbuhan yang berkelanjutan salah satunya melalui pengembangan produk. Strategi bisnis yang berhasil itu harus relevan dengan lingkungan eksternal dan lingkungan internal Perusahaan. Sedangkan perencanaan pengembangan produk harus dapat memenuhi permintaan pelanggan. Penelitian studi kasus di PT TMG bertujuan menyusun rancangan alternatif strategi bisnis pengembangan produk kemasan karton bergelombang mikro flute menggunakan analisis SWOT dengan teknik analytical network process (ANP). Sedangkan pengembangan konsep produk kemasan karton bergelombang mikro flute menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Hasil penelitian menunjukan prioritas alternatif rancangan strategi bisnis dan rencana disain atau kebutuhan teknis pengembangan produk kemasan mikro flute.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MANOVA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus jurnal ini berkaitan berbagai tema dan topik yang terkait dengan aspek dari manajemen, seperti : Manajemen Pemasaran Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Strategik Manajemen Operasional Manajemen Rantai Pasokan dan Ilmu Manajemen ...