Jurnal Manajemen dan Inovasi (MANOVA)
Vol. 7 No. 2 (2024): July

Anteseden Niat Pembelian Konsumen terhadap Produk Olahraga Merek Ortuseight pada Platform Media Sosial Instagram

Aji , Mahardivandra Yusuf (Unknown)
Roostika, Raden Roro Ratna (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang memengaruhi keinginan pelanggan untuk membeli produk olahraga merek OrtusEight di platform media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan survei online yang melibatkan responden yang menggunakan Instagram dan tertarik pada produk olahraga. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan secara online kepada 202 orang yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sosial, ekspektasi upaya, ekspektasi kinerja, keperrcayaan adalah semua faktor penting yang memengaruhi niat pembelian pelanggan untuk produk olahraga merek OrtusEight di Instagram. Namun, niat pelanggan untuk membeli barang di platform media sosial ini paling banyak dipengaruhi oleh interaksi sosial. Temuan dari penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan OrtusEight dan pemasar lainnya dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif di media sosial Instagram untuk meningkatkan niat pembelian konsumen terhadap produk olahraga mereka. Penelitian ini juga memberikan kontribusi teoritis dengan memperluas pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam konteks pembelian produk olahraga di platform media sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MANOVA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus jurnal ini berkaitan berbagai tema dan topik yang terkait dengan aspek dari manajemen, seperti : Manajemen Pemasaran Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Strategik Manajemen Operasional Manajemen Rantai Pasokan dan Ilmu Manajemen ...