Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Peran Self-Identity Sebagai Mediasi Pengaruh Peer Influence Terhadap Green Purchase Intention: Studi Pada Generasi Z

Daniar, Katherin (Unknown)
Utami, Sasi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini menguji hubungan self-identity, peer influence, dan green purchase intention pada generasi Z. Populasi penelitian ini adalah generasi Z di Kota Kediri. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan sebanyak 119 data responden. Analisis data menggunakan partial least square (SEM PLS). Hasil penelitian menunjukkan peer influence dan self identity memiliki pengaruh terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan, self identity mampu menjadi mediasi hubungan antara peer influence dan green purchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...