Journal of Economic and Business
Vol 1 No 2 (2024): September

Pengaruh Live Streaming, Online Customer Review, dan Influencer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada E- Commerce di Kota Sampang

Alfiani, Sinta (Unknown)
Nur Aini, Laily (Unknown)
Khirdany, Elvin Nury (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2024

Abstract

Di era digitalisasi ini, belanja online merupakan salah satu alternatif yang dilakukan konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Konsumen lebih sering melakukan belanja online dibandingkan offline. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) pengaruh live streaming terhadap keputusan pembelian produk fashion pada e-commerce di Kota Sampang, (b) Pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion pada e-commerce di Kota Sampang, dan (c) Pengaruh influencer review terhadap keputusan pembelian produk fashion pada e-commerce di kota Sampang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) live streaming (X1) secara simultan tidak berpengaruh terhadapĀ keputusan pembelian (Y), (b) Secara parsial online customer review (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), dan (c) Influencer review (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JOEBIS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic and Business e-ISSN: 3046-918X -p-ISSN: 3047-4345 diterbitkan oleh Universitas Nazhatut Thullab Al-Muafa Sampang yang terbit dua kali dalam satu tahun bulan Maret dan September. Jurnal ini bertujuan menyediakan wadah bagi peneliti maupun praktisi untuk berbagi ilmu dari hasil ...