Keputusan pembelian tidak lepas dari strategi pemasaran yaitu media sosial instgram sebagai salah satu media promosi pada pemasaran digital. Selain itu citra merek atau brand image juga menjadi salah satu faktor yang juga berpengaruh dalam keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara media sosial instagram dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Martabak Hawaii di Kabupaten Sampang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan Populasi seluruh konsumen Martabak Hawaii di Kabupaten Sampang. Sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive sampling . Analisis data meliputi, uji asumsi klasik, analisis regresi, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel media sosial secara parsial berpengaruh secara negative dan kurang signifikan terhadap keputusan pembelian Martabak Hawaii di Kabupaten Variabel citra merek secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya Martabak Hawaii memiliki citra brand yang sudah kuat dikalangan masyarakat Sampang.
Copyrights © 2025