Jurnal Manajemen dan Profesional
Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal JPRO

PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (STUDI KASUS: PERUMAHAN WONOWARU RESIDENCE MALANG)

Kustanto, Heru (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh event marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Wonowaru Residence Malang. Dengan pendekatan kuantitatif dan analisis PLS-SEM pada data 105 konsumen, hasil menunjukkan kedua faktor berpengaruh signifikan. Brand image (β = 0,521, p < 0,01) memiliki pengaruh lebih kuat daripada event marketing (β = 0,327, p < 0,05), secara bersama menjelaskan 68,2% variasi keputusan pembelian. Temuan menyarankan developer mengintegrasikan kedua strategi, menggunakan event untuk memperkuat brand image guna mendorong penjualan di pasar properti yang kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpro

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Profesional atau dikenal dengan nama JPRO, diterbitkan oleh Program Studi Manajemen-Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. JPRO terbit Dua Kali setahun yaitu Mei dan November. Ruang lingkup pembahasan adalah Manajemen dan Bisnis. Jurnal ini menerbitkan artikel asli, review, ...