Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi yang digunakan oleh guru dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik melalui pembelajaran di sekolah dasar. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara dengan guru-guru yang memiliki pengalaman dalam mengajar mata pelajaran terkait kewirausahaan di sekolah dasar. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pendekatan tema dan temuan penting diidentifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan berbagai strategi untuk membangun jiwa kewirausahaan pada peserta didik. Salah satu strategi utama adalah menjadi model peran yang menginspirasi, di mana guru menunjukkan semangat kewirausahaan dalam tindakan dan sikap sehari-hari. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pemahaman tentang peran guru dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan pada anak-anak di tingkat sekolah dasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024