JGK (Jurnal Guru Kita)
Vol. 9 No. 1: Desember 2024

PERAN MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS ANIMAKER DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR

Saputri, Farinda Malikha (Unknown)
Mukti, Bagas Krisna (Unknown)
Negoro, Bintang Putri Puspo (Unknown)
Rosidah, Vinna (Unknown)
Mulyati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini dengan judul Peran Media Audio Visual Berbasis Animaker Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pustaka, yang bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas penggunaan media audio visual berbasis animaker dalam meningkatkan dan kemampuan menyimak teori pembelajaran Bahasa Indonesia pada siswa sekolah dasar (SD). Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui apakah pengaruh media pembelajaran audio visual berbasis animaker terhadap keterampilan menyimak pada hasil belajar bahasa Indonesia dan dapat mengembangkan media pembelajaran berbasis animaker untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa. Berdasarkan hasil dan permbahasan dalam penelitian yang berjudul “ Peran Media Audio Visual Berbasis Animaker Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar” dapat berperan untuk meningkatkan keterampilan menyimak serta keterampilan dalam memahami secara visual terkait pembelajaran. Hal ini dapat kita lihat pada penggunaan media audio visual berbasis animaker membuat anak menjadi lebih fokus dan aktif berpartisipasi dalam pembelajaran karena kegiatan pembelajarannya melibatkan audia, video serta gambar yang menarik bagi peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jgkp

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Guru Kita contains writings from the results of research, education, lerning, science, culture, technology, language, art, social, phenomena, and community ...