JURNAL ADMINISTRASI DAN PERKANTORAN MODERN
Vol 12 No 2 (2023): Jurnal Administrasi Perkantoran

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KUIS BERBASIS KAHOOT DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTK HUMAS DAN KEPROTOKOLAN KELAS XI MPLB DI SMK NEGERI 1 MEDAN T.A 2023/2024

Indriani, Mayangsari (Unknown)
Armayanti, Nelly (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media kuisberbasis kahoot dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran OTKHumas dan Keprotokolan kelas XI MPLB Di SMK Negeri 1 Medan. Jenis penelitian iniadalah eksperimen. Hasil penelitian diperoleh rerata pretest siswa kelas eksperimen dankontrol berturut-turut =58,82 dengan SD =8.444 dan 58,29 dengan SD =8.907, sedangkannilai setelah menggunakan aplikasi kahoot =83,97 dengan SD =10.715, dan powerpoint=75,14, dengan SD =9.274. Diperoleh bahwa data hasil belajar siswa yang menggunakankahoot dan minat tinggi =87,17 dan minat rendah =74,54 lebih besar dari hasil belajar siswayang menggunakan powerpoint dan minat tinggi =76,05 dan minat rendah =74,37 dengannilai sig. 0,008, jadi, hipotesis tersebut menolak H0 dan menerima Ha. Simpulan, bahwaterdapat pengaruh interaksi antara penggunaan media kuis berbasis kahoot dan minat belajarterhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran OTK Humas dan Keprotokolan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

judika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini bertujuan untuk mencari artikel berkualitas untuk menjawab kebutuhan dalam meningkatkan pemahaman administrasi dan perkantoran modern. Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern (JUDIKA) memberikan tren terkini dalam pengetahuan dan aplikasi praktis di bidang administrasi dan perkantoran ...