Pertumbuhan bisnis kuliner berkembang dengan sangat pesat. Persaingan antar rumah makan semakin meningkat. Pemberian pelayanan yang berkualitas menjadi prioritas bagi setiap entitas. Kepuasan pelanggan menjadi tujuan dari setiap layanan yang diberikan. Salah satunya berasal dari Karyawan Rumah Makan Salmontei & Station Coffee Jakarta Selatan. Pelatihan ini bertujuan yaitu untuk meningkatkan kemampuan kualitas pelayanan bagi Karyawan Rumah Makan Salmontei & Station Coffee Jakarta Selatan. Permasalahan bagi mitra abdimas yaitu kurangnya pemahaman mengenai kualitas pelayanan kepada pelanggan rumah makan. Karena latar belakang pendidikan dari karyawan yang berbeda-beda. Metode pelatihan abdimas disampaikan dengan metode ceramah (terdapat role play) serta diskusi dan tanya jawab serta metode pengukuran evaluasi dari pelaksanaan abdimas dengan memberikan kuesioner dalam bentuk google form kepada peserta abdimas meliputi pre test dan post test. Hasil pelaksanaan kegiatan abdimas ditinjau dari lima aspek kualitas pelayanan yaitu aspek tangible (bukti fisik) mengalami peningkatan sebesar 40%, aspek reliability (keandalan) mengalami peningkatan sebesar 60%, aspek responsiveness (daya tanggap) mengalami peningkatan sebesar 60%, aspek assurance (jaminan) mengalami peningkatan sebesar 60%, dan aspek emphaty (empati) mengalami peningkatan sebesar 65%. Kegiatan pelatihan ini sangat memberikan manfaat bagi mitra dalam meningkatkan kualitas pelayanan untuk tercapai kepuasan pelanggan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025