Respon time merupakan waktu tanggap yang dilakukan perawat saat pasien tiba sampai mendapat tanggapan atau respon dari petugas instalasi gawat darurat dengan waktu pelayanan. Respon time merupakan salah satu indikator dari mutu pelayanan yang mempengaruhi kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Respon Time Perawat Pelaksana Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di IGD Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Tahun 2025. Desain Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Survei Analitik dengan pendekatan crossectional, menggunakan uji chi-square. Populasi penelitian sebanyak 2.007 responden, Sampel penelitian sebanyak 74 responden. Pengambilan sampel Purposive Sampling. Dengan rumus slovin. Berdasarkan hasil analisa dengan menggunakan uji chi-square memperlihatkan bahwa nilai signifikan hubungan respon  time dengan tingkat kepuasan pasien adalah p-value = 0,00 lebih kecil ( ) α = 0,05, hal ini membuktikan bahwa ada Hubungan yang signifikan antara Respon Time Perawat Pelaksana Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di IGD Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Tahun 2025.  Kesimpulan Bahwa ada Hubungan Respon Time Perawat Pelaksana Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di IGD Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Tahun 2025.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025