Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis)
Vol 3 No 1 (2024): Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-MaBis)

Penerapan Etika Bisnis Berlandaskan Tri Hita Karana Melalui Digital Marketing (Studi Kasus Pada Ikm Sate Lilit Khas Bali)

Ariasih, Made Putri (Unknown)
Suarmanayasa, I Nengah (Unknown)
Dewanti, Made Amanda (Unknown)
Yulianthini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji praktik pemasaran yang dilakukan oleh IKM Sate Lilit Khas Bali Ibu Penta dengan menggunakan pendekatan etika bisnis berlandaskan Tri Hita Karana. Etika bisnis berlandaskan Tri Hita Karana diukur melalui tiga prinsip yaitu parahyangan, pawongan dan palemahan. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa etika bisnis berlandaskan Tri Hita Karana belum sepenuhnya diterapkan oleh IKM Sate Lilit Khas Bali Ibu Penta. Adapun terdapat beberapa kendala atau hambatan dalam penerapan prinsip-prinsip etika bisnis yang berlandaskan Tri Hita Karana dalam digital marketing pada IKM Sate Lilit Khas Bali Ibu Penta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Jmabis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) merupakan publikasi akademis yang berfokus pada penelitian, teori, dan praktik di bidang manajemen dan bisnis. Fokus utama jurnal ini adalah menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, praktisi, dan pembuat ...