Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 3 No. 7 (2024): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis Juli 2024

Strategi Promosi Aida di Pondok Wisata Saung Teduh

Nuaba, Ida Bagus Putu Arditha Darmayasa (Unknown)
Sanjaya, I Wayan Kiki (Unknown)
Putra, Dewa Putu Kiskenda Erwanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Pondok Wisata Saung Teduh sedang meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang dianggap masih belum optimal. Penelitian ini mengkaji kekuatan dan kelemahan sekaligus peluang dan ancaman untuk merumuskan strategi promosi Pondok Wisata Saung Teduh. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam dan kuisioner terhadap 30 responden. Analisis data dilakukan dengan metode SWOT. Berdasarkan atas analisis swot diperoleh strategi yang dapat diterapkan pada pemasaran Pondok Wisata Saung Teduh yaitu (1) Strategi Promosi Produk Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan (2) Strategi Meningkatkan Infrastruktur Internal Dengan Konsep AIDA (3) Strategi Peningkatan Kenyamanan Wisatawan Berdasarkan AIDA (4) Strategi Meningkatkan Atensi Terhadap Lokasi Pondok Wisata Saung Teduh Dengan Konsep AIDA. Saung Teduh Tourism Pondok is increasing the number of tourist visits which is considered still not optimal. This research examines the strengths and weaknesses as well as opportunities and threats to formulate a promotional strategy for the Saung Teduh Tourism Pondok. This research uses a quantitative descriptive approach. Data collection was carried out by observation, in-depth interviews and questionnaires with 30 respondents. Data analysis was carried out using the SWOT method. Based on the SWOT analysis, strategies that can be applied to the marketing of Saung Teduh Tourism Pondok are obtained, namely (1) Product Promotion Strategy to Increase Tourist Visits (2) Strategy to Improve Internal Infrastructure Using the AIDA Concept (3) Strategy to Increase Tourist Comfort Based on AIDA (4) Strategy to Improve Attention to the Location of the Saung Teduh Tourist Pond with the AIDA Concept.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...