Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 5 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh consumer ethnocentrism dan product knowledge terhadap brand image dan purchase intention: Studi pada Brand Rose All Day Cosmetics di Kota Pekanbaru

Fadillah, Tiara Adifa (Unknown)
Noviasari, Henni (Unknown)
Alvionita, Agnes (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer ethnocentrism dan product knowledge terhadap brand image dan purchase intention pada Brand Rose All Day Cosmetics di Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kosmetik lokal di Kota Pekanbaru. Sampel sebanyak 100 responden diambil menggunakan teknik purposive sampling dan rumus Cochran. Data dianalisis dengan Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan consumer ethnocentrism terhadap brand image. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara product knowledge terhadap brand image. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image terhadap purchase intention. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara consumer ethnocentrism terhadap purchase intention. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara product knowledge terhadap purchase intention. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara consumer ethnocentrism terhadap purchase intention melalui brand image. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara product knowledge terhadap purchase intention melalui brand image.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...