Kepuasan nasabah merupakan factor penting dalam perbankan syariah. Kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah diyakini dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian ini brtujuan untuk mengungkapkan pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah terhadap kepuasan nasabah di PT Bank DKI Syariah Cabang Pembantu Gunung Sahari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah di PT Bank DKI syariah Cabang Pembantu Gunung Sahari.Sampel diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert yang telah diuji vadilitas, reabilitas, asumsi klasik, korelasi, regresi linier sederhana dan berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara parsial, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan kepercayaan nasabah berpengaruh kepuasan nasabah. Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah penting untuk meningkatkan kepuasan nasbah PT Bank DKI Syariah Cabang Pembantu Gunung Sahari.
Copyrights © 2025