Penelitian ini dilandasi dengan beberapa asumsi sementara diantaranya yaitu tingginya persaingan antar Coffeeshop yang ada disekitar Chinoss secondhome, dimana Coffeeshop lainnya memiliki keunggulan tempat yang lebih besar, dengan menu yang lebih beragam. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi implementasi bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion) pada Chinoss secondhome. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif eksploratif. Hasil dari penelitian ini adalah Dalam indikator product, Chinoss secondhome mengeluarkan banyak kategori produk es kopilu, menjaga kualitas, dan konsistensi rasa produk, dalam indikator price, chinoss sceondhome menetapkan harga sesuai dengan kualitas rasa yang diberikan, harga tersebut juga dipengaruhi dengan produksi beans kopi, kualitas beans kopi, dan segmentasi pasar. Dalam indikator place terlihat Chinoss secondhome telah berhasil membangun konsep―rumahan dengan apik terlihat dari dokumentasi yang penulis lakukan bahwa Chinoss memiliki tempat yang nyaman dan sesuai dengan konsep yang diberikan. Dalam indikator promotion chinoss secondhome menggunakan Instagram sebagai media promosinya. Di media sosial tersebut tercantum berbagai informasi seperti jam operasional, promo menarik serta informasi mengenai event yang dilakukan. Dalam pemasaran offlinenya Chinoss sangat mengandalkan pemasaran mulut ke mulut atau mouth of mouth terhadap pelanggan barunya.
Copyrights © 2025