Penelitian ini dilatar belakangi dari sebuah perusahaan produsen air mineral dalam kemasan merek Le Minerale, yaitu PT Tirta Fresindo Jaya, yang menunjukkan peningkatan penjualan secara konsisten. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan merek (brand trust), citra merek (brand Image) dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian konsumen pada produk air mineral dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi berupa konsumen yang pernah mengkonsumsi Le Minerale dan bermukim di Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah rumus slovin. Proses analisis data mencakup uji validitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas spearman, dan analisis regresi linier berganda. yang diolah menggunakan perangkat lunak Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 30. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel brand trust (X1), brand Image (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai Fhitung sebesar 136,371 dan tingkat signifikansi 0,001. Berdasarkan uji t, variabel brand trust (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai thitung sebesar 2,939, selanjutnya variabel brand Image (X2) dan variabel kualitas produk (X3) juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), dengan nilai thitung masing-masing sebesar 4,477 dan 2,555.
Copyrights © 2025