Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Boombara Waterpark Pekanbaru

Nizam, Muhammad Syahrul (Unknown)
Heriyanto, Meyzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikam, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Boombara Waterpark Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Boombara Waterpark Pekanbaru. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dengan metode accidental sampling. Untuk sampel pada penelitan ini berjumlah 99 responden. Berdasarkan tanggapan responden, seluruh variabel berada pada kategori setuju, yang berarti kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas dinilai cukup baik Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi linear berganda untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan kontribusi 60%, Harga Berpengaruh positif dan signifikan dengan kontribusi 68,8%, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan dengan kontribusi 60%. Secara Simultan kualitas pelayanan, harga dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan dengan kontribusi sebesar 77,5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, Harga dan Fasilitas merupakan faktor yang penting dalam menentukan kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...