Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Gacoan Cabang Dr.Mansyur Kota Medan

Gultom, Smailisy (Unknown)
Sabrina, Hesti (Unknown)
Syahputri, Yuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Gacoan Cabang Dr. Mansyur Kota Medan. penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang dimana akan menemukan besarnya pengaruh dari variabel bebas (independen) terhadap variabel terkait (variabel dependen). Populasi akan diambil dalam penelitian ini adalah keseluruhan jumlah pengunjung selama tahun 2024 selama 5 bulan terakhir sebanyak 15.506 orang. dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling rumus Solvin dan mendapatkan hasil 100 responden, Analisis data menggunakan SPSS 27 dengan uji regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan Berdasarkan Uji t variabel Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan (0,001) < dari 0,05 dan t-hitung (3.516) > dibandingkan t-tabel (1.985) Berdasarkan Uji t variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan (0,016) < 0,05 dan t-hitung (2.457) > dibandingkan t-tabel (1.985). Berdasarkan Uji t variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan (0,000) < 0,05 t-hitung (3.516) > dibandingkan t-tabel (1.985). Berdasarkan Uji F variabel Brand image (X1), Kualitas Produk (X2), dan Harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...