Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efisiensi dan keandalan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Sumut Syariah KCP. Stabat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 92 responden melalui kuesioner yang menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Efisiensi layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel ( 4,642>1,663) dengan nilai signifikannya sebesar 0,001. Nilai Signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05). (2) Keandalan layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan nilai t tabel 1,663, sehingga t hitung lebih besar dari t tabel ( 5,235>1,663) dengan nilai signifikannya sebesar 0,001. Nilai Signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05). (3) Efisiensi dan Keandalan layanan mobile banking secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung (59,895) lebih besar dari F tabel (2,121).
Copyrights © 2025