Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam cara konsumen berbelanja. Media belanja online yang populer menggunakan marketplace seperti Tiktok Shop, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Bukalapak menawarkan berbagai produk dari berbagai penjual. Belanja di marketplace menawarkan sejumlah keuntungan, seperti pelanggan dapat membandingkan harga, membaca ulasan produk, dan melakukan transaksi dengan mudah dan aman. Pada penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui Analisi Pengaruh Affiliator, Harga dan Promosi Terhadap Minat Pembeli tas di Marketpleace TikTok Shop (Besthui). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel didalam penelitian ini merupakan pemebeli tas sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yakni dengan analisis regresi berganda dengan melakukan uji hipotesis dengan melakukan uji t, uji f dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji parsial menunjukkan variabel affiliator, harga, dan promosi masing-masing berpengaruh secara parsial terhadap minat pembeli tas. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel affiliator, harga, dan promosi memiliki pengaruh simultan terhadap minat pembeli tas. Hal ini menunjukkan bahwa affiliator, harga, dan promosi dinilai dapat mempengaruhi minat pembeli dalam melakukan pembelian di TikTok Shop.
Copyrights © 2025