Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji minat belanja online untuk mengetahui bagaimana gaya hidup dipengaruhi dalam minat berbelanja online. Sebanyak 138 mahasiswa akuntansi aktif di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin yang menjadi populasi penelitian dan sampel nya meruapakan seluruh mahasiswa aktif tersebut. Untuk menguji data, penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda sebagai model regresinya. Statistik deskriptif, analisis kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, koefisien determinasi), dan uji hipotesis (uji t, uji F) merupakan bagian dari prosedur pengujian. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman gaya hidup mempunyai pengaruh yang besar terhadap minat belanja online, sehingga mempengaruhi minat belanja online mahasiswa akuntansi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.
Copyrights © 2025